GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Topiary, Praktik Seni Tanaman Hias yang Menarik Dicoba

Saturday, March 15th 2014.

Di dunia ini ada banyak keindahan yang belum terekam oleh mata kita secara langsung, Anda setuju? Salah satunya adalah seni topiary atau karya seni pangkas tanaman, bisa juga disebut seni mengukir tanaman, seni memahat tanaman. Seni ini melibatkan kegiatan membentuk tanaman hias menjadi satu bentuk figur yang unik dan kreatif dengan cara memangkasnya. Para penggemar tanaman hias di dunia tidak akan bisa melewatkan seni yang melibatkan tanaman hias menjadi suatu ornamen penghias di kebun mereka yang satu ini.

Di karya seni topiary ada banyak figur kreatif yang bisa dibuat, umumnya para ‘pemahat tanaman’ (tanaman hias yang biasanya dipahat atau dibentuk adalah krokot, coleus, dll) adalah berbagai bentuk hewan (misal naga, kupu-kupu, hewan lumba-lumba, burung), bangunan penting (misal bentuk candi, istana, gerbang), bahkan kegiatan manusia sampai bentuk-bentuk abstrak menakjubkan.

Silahkan lihat contoh-contoh hasil karya seni tanaman berikut ini:

Bentuk Bidang Sederhana

Bentuk Bidang Sederhana

Topiary Bentuk Burung Hantu

Topiary Bentuk Burung Hantu

Topiary Bentuk Hati "Love"

Topiary Bentuk Hati “Love”

Topiary di Shanghai Century Park Musician

Topiary bentuk para musisi di Shanghai Century Park Musician

Topiary Bentuk Burung

Topiary Bentuk Burung

Topiary Hewan Jerapah

Topiary Hewan Jerapah

Topiary Bentuk Kue Pudding

Topiary bertajuk “Christmas Pudding”

Topiary bentuk Kupu-Kupu

Topiary bentuk Kupu-Kupu

Topiary di Olympiade China

Topiary di Olympiade China lalu

Topiary Hewan Babi di UK

Topiary Hewan Babi di UK

Topiary banyak diterapkan di bangunan-bangunan kerajaan (istana-istana) atau gedung-gedung besar dan penting di seluruh dunia. Salah satu tempat dimana Anda dapat menemukan hasil karya topiary tingkat tinggi adalah di Inggris (Levens Hall) dan di Prancis (Chateau de Villandry).

Ada banyak seniman topiary yang terkenal di dunia, salah satu yang paling tenar adalah David Edwards (71). Beliau dengan mudahnya dapat mengubah semak-semak menjadi patung-patung yang nampak seperti hidup! Edwards mengatakan, untuk membentuk suatu tanaman hias daun tidaklah sulit. Yang dibutuhkan adalah kesabaran tinggi dan juga tanaman hias daun yang menjadi material penting. Tanaman yang cocok adalah tanaman yang toleran terhadap perubahan cuaca, dan pertumbuhan sedang s/d cepat, dan mudah penanamannya. Semak lebih baik.

Untungnya, dengan Anda mengunjungi toko online kami ini Anda dapat menemukan tanaman hias tertentu yang cocok untuk praktik seni tanaman atau topiary. Di web ini kami menjual beberapa jenis tanaman hias daun yang cocok jika Anda ingin mencoba praktik topary, misalnya krokot, coleus, tanaman taiwan. Silahkan klik disini untuk melihat produk-produk yang sesuai.

Selamat mencoba dan selamat berkarya seni! 🙂

Bagikan ke:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek BCA akan di-SMS bersama total tagihan
No rek Mandiri akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BNI akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BRI akan di-SMS bersama total tagihan

Pengiriman

Temukan Kami di