GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Wednesday, February 24th 2016.

Buah naga merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita baik itu untuk kesehatan termasuk juga memiliki manfaat dan khasiat bagi kecantikan wanita. Buah ini memiliki kandungan dan senyawa yang juga bermanfaat untuk kecantikan seperti misalnya protein, kalsium, vitamin C, serat, kalium, mineral dan juga zat besi.

Buah yang juga dikenal dengan nama dragon fruit ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan memiliki kulit yang terlihat seperti naga, hal tersebut juga yang membuat buah ini disebut buah naga. Didalam buahnya sendiri terdapat daging buah yang enak dan lezat untuk dikonsumsi. Rasa dari buah ini mirip seperti buah kiwi dengan daging warna putih dan biji-biji kecil didalamnya.

Berikut ini beberapa manfaat dan kegunaan dari buah naga yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, namun juga sangat bermanfaat bagi kecantikan wanita yang tentunya bisa menambah rasa percaya diri menjadi lebih baik.

 

5 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan dan Kesehatan

manfaat buah naga

Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Manfaat buah naga yang pertama terutama dibidang kecantikan dan kesehatan wanita adalah untuk melembabkan dan juga menghaluskan kulit. Hal tersebut dikarenakan buah naga mengandung banyak sekali vitamin termasuk vitamin B3 yang bisa melembabkan, menghaluskan serta mampu mencerahkan kulit yang terlihat kusam.

Cara untuk mendapatkan manfaat tersebut cukup mudah, anda hanya memerlukan 1 buah naga yang berukuran sedang atau besar kemudian diblender hingga lembut. Setelah itu buah yang telah diblender disaring dan ambil air atau sarinya saja. Sari buah yang telah disaring kemudian dioleskan ke bagian kulit seperti wajah, tangan, kaki dan bagian lain yang diinginkan. Tunggu hingga meresap dan kering, dan lakukan rutin setiap 2 kali dalam seminggu dan anda bisa merasakan perbedaannya.

Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari

Selain menghaluskan dan juga melembabkan permukaan kulit, buah naga juga memiliki manfaat untuk mengatasi kulit yang memerah karena terbakar oleh sinar matahari. Jika kulit kita terkena sinar matahari terlampau lama maka kulit akan memerah dan terasa seperti terbakar dan tentunya akan berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk mengatasinya bisa menggunakan buah naga dengan cara dibawah ini.

Untuk mengatasi kulit merah akibat matahari, anda bisa membuat air perasan dari buah naga dan juga mentimun dengan takaran yang sama (bisa masing-masing 2 -3 sendok makan) yang dicampurkan dan diaduk hingga rata. Setelah itu ditambah dengan madu sebanyak 1 sendok. Kemudian oleskan kebagian kulit yang memerah atau terbakar sinar matahari dan biarkan selama beberapa saat hingga terasa dingin dan sejuk.

Mencegah dan Mengobati Jerawat di Wajah

buah naga

Salah satu khasiat dan manfaat buah naga yang selanjutnya bagi kecantikan dan kesehatan adalah untuk mencegah dan juga bisa untuk mengobati jerawat. Buah naga memiliki zat atau kandungan vitamin C yang cukup besar yang bisa mengobati jerawat pada wajah. Caranya yaitu dengan menggunakan setengah atau seperempat dari daging buah naga, selanjutnya daging buah tersebut diblender sampai halus dan lembut. Saring atau peras untuk diambil airnya saja. Oleskan air perasan kebagian jerawat secara merata dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas setelah beberapa lama. Lakukanlah secara teratur setiap hari sampai jerawat diwajah anda menghilang. Bisa juga digunakan untuk mencegah agar wajah anda terlindungi dari jerawat.

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Buah ini banyak mengandung zat atau senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan diri kita. Salah satunya ada beta carotene yang memiliki kemampuan untuk memperlambat penuaan dini dan melindungi dari radikal bebas yang ada pada tubuh atau yang berasal dari luar.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama cukup dengan memakan buah ini secara rutin atau dijadikan sebagai buah wajib dirumah. Selain itu untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan cara sebagai berikut.

Blender setengah buah naga kemudian ditambahkan 1 sendok yogurt dan diaduk hingga merata. Setelah rata, balurkan kebagian-bagian tubuh yang anda kehendaki seperti leher, tangan dan bagian bagian lainnya. Balurkan hingga rata dan kering. Setelah kering, bilaslah dengan air hangat.

Melindungi Dari Sinar UV atau Sinar Matahari

Khasiat dan manfaat buah naga untuk kecantikan yang terakhir adalah bisa untuk melindungi kulit kita dari sinar UV yang mampu merusak dan berpengaruh buruk bagi kulit. Didalam buah naga mengandung Phyofluence dan phytoene yang mampu melindungi kulit dan sinar matahari terutama dari sinar UV. Kandungan tersebut juga bisa mempertahankan kulit agar tetap sehat dan terlihat segar.

Temukan Buah Naga dan Lihat Harga Disini

Demikianlah manfaat dari buah naga yang bisa kita gunakan terutama untuk mempercantik dan juga melindungi kulit dari hal-hal yang berpengaruh buruk sperti sinar matahari, penuaan dini dan masalah lainnya.

Bagikan ke:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek BCA akan di-SMS bersama total tagihan
No rek Mandiri akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BNI akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BRI akan di-SMS bersama total tagihan

Pengiriman

Temukan Kami di