GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Jenis Tanaman Dapur Yang Mudah Ditanam Di Pot Atau Pekarangan

Friday, February 26th 2016.

Kegiatan berkebun merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat sekaligus. Selain bisa menghilangkan kepenatan atau stress, kegiatan ini juga menyehatkan karena kita bisa menggerakan badan sekaligus merasakan udara yang sejuk disekitar tanaman yang kita tanam. Keuntungannya akan semakin besar jika tanaman atau pohon yang kita tanam juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi keperluan kita sehari-hari.

Selain tanaman hias dan juga tanaman obat, dihalaman atau pekarangan rumah juga bisa anda tanami beberapa tanaman dapur atau tanaman yang digunakan untuk keperluan rumah tangga dan dapur anda. Tanaman-tanaman yang akan kami bahas dibawah ini merupakan tanaman dapur yang mudah untuk anda tanam baik ditanam didalam wadah pot ataupun ditanam dipekarangan rumah anda. Dengan memiliki tanaman dapur sendiri, tentunya kita bisa kapan saja mengambil jika sedang butuh dan tentunya lebih alami. Bahkan bisa kita kembangkan menjadi suatu bisnis atau sebagai penambah penghasilan bagi keluarga.

 

Daftar Tanaman Dapur Untuk Ditanam Di Pot atau Pekarangan

1. Cabe merah
cabe merah - jenis tanaman dapur terbaik

cabe merah

Cabe merah tergolong banyak jenisnya dan juga cukup mudah untuk ditanam. Tumbuhan ini biasanya dipakai sebagai bumbu tambahan makanan atau sering juga digunakan sebagai sambal. Selain ditanam dipekarangan, cabe merah juga bisa ditanam di pot, namun sebaiknya gunakan pot yang sedikit lebih besar agar buah cabe merah yang dihasilkan bagus dan segar. Tentunya dengan asupan air dan juga sinar matahari langsung yang cukup.

2. Cabe rawit
cabe rawit

cabe rawit

Sama seperti cabe merah, cabe rawit atau bisa disebut juga dengan cabai rawit bisa anda tanam dihalaman atau pekarangan rumah kita. Cabai rawit juga menjadi bumbu tambahan yang wajib ada untuk digunakan. Mengingat harga cabai yang saat ini cukup tinggi, tentunya dengan memiliki tanaman dapur cabai bisa menghemat pengeluaran rumah tangga kita.

3. Jeruk purut
jeruk purut

jeruk purut

Daun jeruk purut sering digunakan sebagai penambah aroma dan juga rasa pada makanan yang menggunakan sayur-sayuran atau makanan jenis lainnya. Selain buahnya, daunnya pun juga bisa digunakan sebagai bumbu makanan. Harga jualnya juga cukup tinggi sehingga saat ini banyak yang mulai membudidayakannya.

Lihat Info Jeruk Purut dan Harga

 

4. Jeruk Nipis

jeruk nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis menjadi jenis tanaman dapur selanjutnya yang sangat kami rekomendasikan untuk ditanami dihalaman rumah kita karena tanaman tersebut mudah ditanam dan juga tidak sulit untuk mendapatkan bibitnya. Tanaman ini juga tidak terlampau besar sehingga bisa kita tempatkan di pot atau wadah tertentu. Akan tetapi jika menginginkan buah yang lebat, lebih baik menanam dipekarangan atau lahan yang cukup luas. Selain sebagai bumbu dapur, jeruk nipis juga sering digunakan sebagai obat batuk atau sebagai minuman yang menyegarkan.

Lihat Info Jeruk Nipis dan Harga

5. Sawi
sawi

sawi

Sawi atau dikenal juga dengan caisin ini merupakan tanaman dapur yang juga bisa anda tanam disekitar rumah. Untuk tumbuhan sawi memang lebih baik menanam dilahan dibandingkan dengan di pot. Sayuran ini bisa anda tambahkan ke berbagai makanan, diantaranya yang populer adalah ditambahkan ke bakso, mie goreng nasi goreng dan banyak lagi.

6. Tomat sayur
tomat sayur

tomat sayur

Tomat termasuk tanaman dapur yang sangat penting dan wajib ada seperti halnya cabai. Tomat sayur atau tomat merah paling sering ditanam dipekarangan karena mudah ditanam dan juga cukup kuat terhadap perubahan cuaca dan penyakit. Tomat bisa dijadikan bahan tambahan dalam membuat sambal atau bahan tambahan makanan lain. Selain itu juga bisa kita jadikan jus, terlebih lagi tomat memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

7. Seledri
seledri

seledri

Seledri sempat kami bahas sebelumnya sebagai tanaman yang tidak hanya digunakan sebagai bumbu didapur, juga memiliki khasiat dan manfaat yang bisa atau mampu menyembukan penyakit didalam sistem tubuh kita. Tentunya dengan memiliki dan menanam tanaman ini, kita bisa mendapatkan manfaat yang banyak selain bumbu dapur ataupun sebagai tanaman obat.

Anda bisa mendapatkan tanaman dapur diatas dengan mudah dan murah. Jika anda mencari bibit tanaman yang ada didaftar diatas, bisa melihat kehalaman Daftar Tanaman Dapur.

 

Bagikan ke:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek BCA akan di-SMS bersama total tagihan
No rek Mandiri akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BNI akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BRI akan di-SMS bersama total tagihan

Pengiriman

Temukan Kami di