GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

5 Jenis Tanaman Hias Terbaik untuk Membersihkan Udara di Rumah

Monday, February 15th 2016.

Tanaman hias memiliki fungsi untuk mempercantik dan menghiasi ruangan maupun taman agar terlihat indah. Namun ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki kelebihan dan fungsi lain yang sangat menguntungkan kita. Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa digunakan sebagai tanaman obat, dan ada juga tanaman yang berfungsi untuk hal-hal lain seperti yang ada di list didalam artikel kali ini.

Di dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai jenis-jenis tanaman hias terbaik sebagai pembersih udara di lingkungan anda. Walau mungkin udara atau lingkungan dirumah kita terlihat bersih, bisa saja ada bahaya baik berupa senyawa berbahaya dan toksin yang bisa mengancam kesehatan keluarga kita. Hal-hal tersebut bisa berasal dari cat yang tidak terpakai dan terbuka, zat pembersih, lem, pestisida dan benda lain yang bisa mengeluarkan dan mengandung senyawa berbahaya seperti Benzene, Formaldehida dan senyawa berbahaya lain.

Tentunya dengan memiliki tanaman-tanaman berikut, rumah dan lingkungan sekitar anda akan menjadi lebih bersih dan juga lebih segar dan sehat.

 

Jenis Tanaman Hias Terbaik untuk Membersihkan Udara

Peace Lily (Spathiphyllum)

peace lily

Selain memiliki warna bunga yang cantik dan indah, tanaman hias Peace Lily memiliki kemampuan untuk menyerap dan menghilangkan zat-zat seperti ammonia, benzene, formadehida dan zat berbahaya lainnya. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh The Associated Landscape Contractor of America (TALCA) melalui percobaan yang dilakukan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya bunga dari tanaman ini selalu dibersihkan dan dijauhkan dari debu.

Perawatan Tanaman: Jaga agar tanaman selalu lembab, tanaman hias ini bisa tumbuh dengan baik ditempat dengan cahaya lemah atau terang.

Lihat Informasi Peace Lily dan Harga disini

 

Dracaena

dracaena

Bentuk tanaman ini cukup unik dan memiliki beberapa warna, bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Diantaranya ada  D. marginita yang disebut juga dengan nama pohon naga madagaskar yang cocok ditempat terang. Kemudian ada D. deremensis yang memiliki daun dengan warna belang yang cocok ditempatkan diruangan gelap, dan banyak lagi jenis lainnya dengan warna dan bentuk daun yang berbeda. Kesamaannya adalah mereka bisa menyerap senyawa berbahaya di udara seperti benzene, xylene, toluene dan senyawa lain.

Perawatan: Tanaman sebaiknya selalu dalam keadaan lembab dan tidak kering. Berikan tanaman pupuk dalam bentuk cairan setiap bulan.

 

Bamboo Palm (Chamaedorea sifrizii)

Bamboo Palm

Salah satu jenis tanaman bambu yang digunakan sebagai tanaman hias dirumah. Tanaman ini tumbuh antara 3 hingga 6 kaki. Tanaman ini  sangat cocok untuk memberikan kesan hijau dilingkungan rumah sambil menjaga udara dilingkungan rumah tetap bersih. Salah satu jenis tanaman terbaik untuk pembersih ruangan ini mampu menyerap karbon monoksida, benzene, xylene, dan juga chloroform.

Perawatan: Untuk perawatan, tanaman ini membutuhkan cahaya yang cukup untuk tumbuh. Tempatkan diruang yang terang namun terhindar dari matahari langsung. Bersihkan juga secara berkala agar tidak menjadi sarang serangga.

 

Golden Pothos (Epipremnum aureum)

Tanaman Golden pothos atau disebut juga dengan Sirih gading sangat diminati dan disukai oleh pencinta tanaman hias dan sering digunakan sebagai tanaman hias didalam ruangan rumah atau kantor. Tanaman Golden Pothos juga bermanfaat karena mampu menetralisir bahan atau senyawa berbahaya diudara. Tanaman ini lebih cocok ditempatkan di pot gantung atau dalam wadah berukuran 6 inci.

Perawatan: Perawatan tanaman ini cukup mudah. Jenis tanaman ini bisa tumbuh disegala tempat dengan berbagai kondisi cahaya namun tidak terlampau terkena cahaya secara ekstrim dan lama. Selalu siram tanaman secara berkala atau saat tanah sudah kering.

 

Chinese Evergreen (Aglaonema spp.)

Chinese Evergreen

Tanaman Chinese evergreen sangat cocok dan bagus untuk tanaman hias didalam ruangan. Jenis tanaman hias ini memiliki beberapa varian bentuk daun dan memiliki bentuk motif yang cantik dan segar. Salah satu jenis tanaman hias terbaik untuk indoor ini dapat menghilangkan senyawa benzene, karbon monoksida, formaldehyde, dan zat yang bersifat toksin lainnya.

Perawatan: Untuk perawatan, yang penting agar selalu menjaga kelembaban dan juga member pupuk yang tepat. Anda dapat menanam tanaman ini di pot gantung, akan tetapi tanaman ini lebih baik dan lebih cocok dengan pot yang bisa anda taruh di pojok ruangan dengan ukuran 6 inci atau lebih.

 

Tips: Sebaiknya sediakan sekitar 15 hingga 20 tanaman hias atau tanaman yang ada di daftar diatas yang ditaruh disuatu sudut ruangan atau halaman rumah supaya menjaga kualitas udara baik itu dirumah atau diluar rumah anda selalu baik dan segar. ( Pastikan anda mengetahui apakah ada anggota keluarga yang alergi terhadap jenis bunga tertentu)

Lihat juga: Keuntungan Bisnis Jual Beli Tanaman Hias

Bagikan ke:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Produk terbaru

Rekening Bank

No rek BCA akan di-SMS bersama total tagihan
No rek Mandiri akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BNI akan di-SMS bersama total tagihan
No rek BRI akan di-SMS bersama total tagihan

Pengiriman

Temukan Kami di